Minggu, 20 Juni 2010

MAGANG = WIRAUSAHA ?



Pada tanggal 4 Januari s/d 30 April 2010 kami para alien alien X TKJ 1 melaksanakan ibadah magang. Mskipun tempat magang yang kami tempati ada beberapa yang tak layak pakai,tetapi harus tetap bisa kerja tuntas, ikhlas, mawas, cerdas dan disiplin.

Kegiatan yg kami lakukan di sana sperti service, agkat2 barang, mnjaga toko, menscan buku, menginfus tinta, membersihkn tempat magang, ngutil stiker, nongkrong, nonton video tak layak dsb. Semua itu kami lakukan agar mendapatkan tambahan ilmu dari tempat magang masing-masing. Memang yang namanya usaha harus didasari dengan prinsip kerja di atas. Itu semua dilakukan untuk melatih ketrampilan kita dibidang kewirausahaan.

-Wirausaha (Enterpartner) sendiri berarti berarti kemampuan untuk hidup sendiri di dalam melakukan usahanya yang bebas/merdeka secara lahir dan batin.

-Untuk Kewirausahaan (Enterpartnership) merupakan sikap mental dan sikap jiwa yang selalu aktif dalam berusaha untuk memejukan pendapatan di dalam kegiatan usahanya.

-Sedangkan Wirausahawan yaitu orang-orang yang termpil memanfaatkan peluang2 di dalam mengembangkan bidang usahanya dengan tujuan mndapatkan keuntungan yang sesuai dg rencana (By: Bu Isnaeny).

Setelah kami selesai menjalankan kegiatan magang tugas membuat laporan sudah menunggu (yang namanya Stemba->tugas bagaikan tiada akhir). Tugas ini membuat kami kualahan dikarenakn proses pembuatan yang membutuhkan waktu lama dan memerlukan biaya cukup banya.. Dalam kondisi seperti ini, kami teringat pesan Ibu Isnaeny (not Eny Chocong): "Wirausahawan adalah orang yang tidak mudah menyerah" dengan demikian kami terus berusaha menyelesaikan Laporan meskipun terlambat..

Semoga dengan berakhirnya kegiatan Magang ini kita menjadi manusia yang lebih baik dalam menghadapi kehidupan..

Thanx to: Instruktur Industri, Direktur Industri, Pembina dari Sekolah, Wali Kelas, Ketua Jurusan and Bu Isnaeny.

Sposored by: Pelangi, MB ASUS, Intel Pentium, Epson Printer dsb.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar